10.10.14

GOHOK buah jadul jaman aku kecil

Gohok. Mmm waktu saya kecil suka sekali dengan buah masam-manis ini. Isinya putih bijinya ada keunguan. Dicocol sambel rujak manis yihiiii manteb deh, air liur mengalir. slrrrp.
Sekarang sudah punah barangkali. karena semenjak saya membesar, eh maksudnya bertambah umur ( soalnya badan saya  kok belom besar juga ya ), saya belum menemukan buah ini lagi sampai suatu kali saya berjalan didepan halte Plaza Indonesia ada tukang rujak, ups saya beli 3bungkus.  Seneng sekali ketemu buah masa kecil ini.
Eeeh sampai dirumah disambar oleh kakak saya. yaah abis digeletakin diatas meja belom saya sentuh juga.

Nah pas saya pindah ke bali, suatu malam suami saya pulang dengan membawa seplastik buah gohok, kata dia kalo di #Bali namanya Kaliasem karena rasanya yang asem itu kali ya.

Seperti apa sih penampakan buah gohok alias kaliasem itu? Buat generasi baru ini dia buahnya. Kalo nemuin buah ini jangan lupa kirim ke saya yaa, atau kamu postinng deh di facebook pasti yang generasi diatas kamu pada komen kangen buah gohok ini.
Mmmmm masemmmmm gohok!  

buah jadoel gohok juwet kaliasem



Tidak ada komentar: